Iklan Hearder

6 Cara ampuh menangkal Virus atau Malware



Virus komputer atau Malware sering menjadi penggangu bahkan bisa merugikan bagi banyak orang yang tiap hari kerjanya berhubungan dengan jaringan internet, kenapa bisa merugikan, karena kebanyakan Virus atau Malware digunkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri data yang ada dikomputer korban, bahkan data-data penting seperti Username dan password Bank Login, email, credit card serta data yang lain.

seiring dengan perkembangan jaman, berkambang pula jenis Virus atau Malware ini,bagitu pula dengan Anti Virus, perusahaan yang bergelut dalam bidang software Anti virus pun mulai berlomba-lomba mengembangkan software meraka, namun kenyataannya perkembangan mereka sedikit lebih lambat dari Virus atau Malaware. oleh sebab itu saya akan membagikan cara ampuh mencegah atau terhindar dari serangan Virus atau Malware.

Baca Juga : Cara Setting VPN bwaan android

1. Anti virus

    Instal Anti Virus dilaptop atau komputer kita, banyak sekali perusahan Anti Virus yang menyediakan software ini, baik itu free atau yang berlicensi, tapi menurut saya lebih baik kita menggukan Anti Virus yang berlicensi, karena banyak sekali keuntungan yang didapat,diantaranya kita bisa mendapatkan update terbaru database dari anti virus yang mana tujuanya untuk mengenali jenis-jenis Virus atau Malware terbaru, percuma memasang software anit virus, akan tetapi tidak pernah mengupdate databasenya. cara ini cocok bagi pembisnis, yang mana komputerny selalu dipakai untuk transaksi transfer dengan internet BANKING atau Wire transfer yang melalui personal banker VIA EMAIL.

2. Windows original

    keanpa harus windows original, karena windows bajakan sering kali sudah disusupi Malware dan tidak bisa mendapatkan update untuk memperbaiki bug didalam windows yang kita gunakan. windows apa yang bagus, saya menyarankan untuk memakai windows 10, karena system keamanan lebih bagus dari pada versi sebelumnya, sudah dilengkapi Anti virus yaitu Windows defender, walau di Windows XP,VISTA,7 dan 8 juga ada, tapi di windows 10 ini sudah sangat sempurna lumayan efektif sebagai penangkal Virus/ Malware dengan syarat jangan lupa untuk mengupdatenya.

3. Bijak dalam berinternet

  kita harus bijak dalam berinternet, kenapa demikian, karena banyak sekali orang-orang ketika berselancar di internet membuka link-link yang tidak penting atau mengklik notifikasi yang masuk di email,pastikan dulu notif itu benar-benar dari akun media sosial atau dari akun internet banking dll,
periksa sendernya terlebih dahulu.

4. Hati-Hati jika mendownload

   seringkali kita berinternet untuk mendownload software, image,film dll, padahal semua kegiatan itu jika kita tidak hati-hati akan mengakibatkan Virus / Malware mudah untuk masuk menginfect system komputer dan mengambil data-data, ada juga yang bisa membuka open port untuk memantau segala aktifitas dikomputer.

5. Jangan Install Software sembarangan

   menginstall software sembarangan termasuk cara cepat dalam memberi akses  Virus / Malware untuk menginfect system komputer, apalagi software bajakan yang menyediakan keygen dll.

6. private komputer / Laptop
  
ini adalah cara yang efektif menghindari terkana Virus / Malware, karena jika komputer dipakai oleh banyak user, kita tidak akan bisa mengkontrol apa saya yang telah dibuka oleh orang-orang yang memakai komputer atau laptop kita. gunakan private komputer jika dipakai untuk segala urusan yang menyangkut bisnis dan transaksi keuangan.


Demikan cara-cara mencegah atau terhindar dari Virus / Malware, semoga article yang saya buat bisa bermanfaat untuk menbantu kalian semua. bijak lah ketika berinternet, karena kejahatan di internet bisa merugikan kita semua apalagi yang mempunyai akses ke internet banking dll, sekali enter uang yang kita punya akan berpindah ke pemilikan.


Salam Hangat

Admin Dianaaja.com

Belum ada Komentar untuk "6 Cara ampuh menangkal Virus atau Malware"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel