Iklan Hearder

Kiat Whatsapp: Cara Menghindari Spoiler Dari Whatsapp

 

WhatsApp bisa dibilang salah satu aplikasi perpesanan sosial paling populer di dunia. Orang-orang bertukar jutaan pesan teks, video, gambar, dan GIF di platformnya setiap hari. Pesan ini, selain memiliki relevansi bagi pengirim dan penerima, menjadi lebih penting ketika acara TV dan film populer dirilis. Spoiler berupa review, meme GIF, dan artikel lain yang beredar di WhatsApp kerap membuat malapetaka di kalangan penggemarnya.


Tapi tahukah Anda, Anda dapat menghindari semua spoiler ini menggunakan beberapa langkah kehati-hatian di WhatsApp? Nah, jika Anda telah terbakar oleh spoiler GOT dan Avengers sebelumnya dan Anda ingin melarikan diri dari panasnya Dark Phoenix (atau serial TV atau film lainnya) yang Anda sukai, berikut adalah beberapa tip dan trik yang akan membantu Anda menghindari semua spoiler di WhatsApp:


Tips 1: Matikan Pratinjau Pemberitahuan


Kita semua kecanduan ponsel cerdas kita dan kita semua (yah, hampir semua) kecanduan WhatsApp. Ini berarti segera setelah kami mendengar ponsel kami melakukan ping, kami mengangkatnya untuk memeriksa pesan. Ini sering kali berarti melihat sebagian besar pesan - termasuk spoiler - di bagian pratinjau aplikasi. Nah, Anda cukup mematikan pratinjau notifikasi untuk menjaga spoiler.

Berikut cara mematikan pratinjau pemberitahuan:

-          Buka WhatsApp.

-          Ketuk tiga titik di sudut kanan atas aplikasi.

-          Ketuk Pengaturan.

-          Ketuk Notifikasi.

-          Alihkan Gunakan Notifikasi Prioritas tinggi di Pesan dan Grup.


Tip 2: Blokir Kontak

Kita semua memiliki satu (atau mungkin dua) teman yang menjadi yang pertama menonton semua film dan acara keren dan kemudian mengganggu kita dengan semua spoiler. Persahabatan memang penting, tetapi film atau serial TV yang rusak adalah bencana. Ini adalah pengalaman yang tidak akan pernah bisa Anda ambil kembali. Sederhananya, setelah Anda mengetahui detail penting tentang film favorit Anda, Anda tidak akan pernah 'tidak mengetahuinya'. Salah satu cara termudah untuk menghadapi situasi seperti itu adalah dengan memblokir teman Anda di WhatsApp. Begini caranya:


-          Buka WhatsApp.

-          Buka obrolan yang ingin Anda blokir

-          Ketuk tiga titik di sudut kanan atas jendela

-          Ketuk Lainnya> Blokir.


Setelah Anda memblokir kontak, Anda tidak akan melihat pesan apa pun dari kontak yang diblokir di jendela obrolan WhatsApp Anda. Namun, Anda masih dapat mengirim pesan atau menelepon teman Anda.

Untuk membuka blokir teman, ikuti langkah-langkah ini: Buka kontak yang diblokir> Ketuk tiga titik di sudut kanan atas jendela> Ketuk Lainnya> Ketuk Buka Blokir.


Tip 3: Bisukan Status WhatsApp

Spoiler di WhatsApp tidak hanya hadir dalam bentuk pesan tapi juga berupa update Status WhatsApp. Jika teman Anda sering membagikan spoiler tentang Status WhatsApp-nya, Anda dapat menonaktifkan status WhatsApp-nya (alih-alih langsung memblokirnya).

Inilah yang perlu Anda lakukan:

-          Buka Status WhatsApp.

-          Ketuk status kontak.

-          Ketuk opsi Bisu dan Anda siap melakukannya.


Tip 4: Sesuaikan pemberitahuan grup

Inilah beberapa hal tentang teman buzzkill. Mereka tidak hanya membanjiri Anda obrolan pribadi dan status WhatsApp mereka sendiri dengan spoiler, tetapi mereka juga membagikan spoiler di grup WhatsApp. Jika Anda ingin menyelamatkan pengalaman menonton film / serial TV, Anda harus selalu waspada. Dan cara termudah untuk melakukannya selain semua langkah peringatan yang telah saya sebutkan di atas adalah dengan menyesuaikan pemberitahuan individu atau grup, dan mengatur nada berbeda untuk pesan mereka.

Inilah yang perlu Anda lakukan:

-          Buka Grup WhatsApp Anda.

-          Ketuk nama grup.

-          Tekan lama pada kontak> Lihat kontak.

-          Ketuk opsi Pemberitahuan Kustom.

-          Pilih nada.


Setelah Anda melakukannya, Anda akan memiliki nada pesan khusus yang mengingatkan Anda bahwa teman spesial Anda - yang terkenal karena berbagi plot utama - mungkin menggunakan spoiler lain (di grup atau sebaliknya) sekarang.


Tip 5: Matikan unduh otomatis

Kecelakaan selalu terjadi. Dan kecelakaan di WhatsApp biasanya berarti Anda telah melihat gambar atau meme yang merupakan kunci dari cerita film atau acara TV tersebut. Tetapi Anda dapat menghindari semua itu hanya dengan mematikan unduhan otomatis di WhatsApp. (Kiat: Ini juga akan menghemat banyak ruang di masa mendatang.)

Inilah yang perlu Anda lakukan:

-          Buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda.

-          Ketuk tiga titik di sudut kanan atas aplikasi.

-          Ketuk Pengaturan.

-          Ketuk opsi penggunaan Data dan Penyimpanan.

-          Pilih Tidak ada opsi media di ketiga pengaturan di bawah Opsi unduh otomatis media dan Anda siap melakukannya.


Semoga bermanfaat ya,,,, :-)


Salam Hangat


Dianaaja.com

Belum ada Komentar untuk "Kiat Whatsapp: Cara Menghindari Spoiler Dari Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel