Iklan Hearder

TIPS DAN TRIK Transfer Steam Games ke Drive Baru Tanpa Mengunduh Ulang


Meskipun solid state drive terus meningkat dalam kapasitasnya, begitu juga dengan ukuran pemasangan game.

Ironisnya, sering kali rilis besar inilah yang paling diuntungkan dari peningkatan waktu muat drive cepat, yang kemungkinan akan diisi lebih cepat dari yang Anda harapkan jika berada di sisi yang lebih kecil dari SSD, mis. model 250GB akan diisi dengan empat judul berukuran GTA V.

Untungnya, Steam telah mempermudah pemindahan game dari satu lokasi ke lokasi lain, tidak lagi mengharuskan Anda untuk membuka command prompt Windows atau mengunduh alat pihak ketiga, meskipun kami juga akan menguraikan metode tersebut, mengingat metode tersebut masih berfungsi.

Mencadangkan game Anda

Ini tidak wajib tetapi tetap merupakan tindakan pencegahan yang bermanfaat. Cara paling mudah adalah menyalin folder Steam atau SteamApps Anda (di mana game Anda berada) ke direktori cadangan melalui Windows Explorer. Namun, klien Steam juga menyediakan proses pencadangan dan pemulihan terintegrasi yang memungkinkan Anda memilih judul yang diinstal dan menyimpannya sebagai file cadangan. Alat ini membagi data game menjadi file CSM / CSD dengan ukuran yang sesuai untuk dipasang pada CD dan DVD, meskipun Anda juga dapat membuat satu penyimpanan besar.

Cara ke sana: Buka library Steam Anda> Klik kanan pada game> Cadangkan file game ...> Pilih game yang diinstal untuk dicadangkan dan ikuti petunjuk dari sana.

Untuk mengembalikan file-file ini sebagai game Steam yang diinstal, buka Steam> Cadangkan dan pulihkan game ...> Pulihkan cadangan sebelumnya> arahkan ke file cadangan Anda> lanjutkan dengan petunjuknya.

Memindahkan Satu Game Antar Drive

·         Buka Steam> Pengaturan> Unduhan> Folder Perpustakaan Steam

·          Buat folder perpustakaan Steam baru pada drive baru yang diinginkan (Anda dapat mengklik kanan pada salah satu folder ini untuk mengaturnya sebagai jalur instalasi default Anda, meskipun lain kali Anda menginstal game, Steam akan menanyakan ke mana Anda ingin pergi) .

·         Pindahkan game yang sudah diinstal ke drive baru: Klik kanan pada game di Steam library Anda> Properties> tab File Lokal> Pindahkan folder instal ...> Pilih direktori> Pindahkan folder

Saya Ingin Mengembalikan Game Dari SSD Saya

Cara termudah adalah mengulangi langkah terakhir di atas dengan menggunakan fitur terintegrasi Steam untuk memindahkan folder instalasi, meskipun metode ini juga berfungsi:

·         Dengan menggunakan Windows Explorer, pindahkan folder game dari SSD Anda kembali ke direktori steamapps \ common asli atau folder perpustakaan lain yang dikenali Steam.

·         Dari Steam, klik kanan pada game di perpustakaan Anda dan hapus konten lokalnya, yang seharusnya tidak benar-benar menghapus apa pun karena Anda baru saja memindahkan semua file game.

·         Instal game lagi tetapi arahkan penginstal ke mana pun Anda memindahkan file pada langkah pertama, yang akan meminta Steam untuk memverifikasi data dan tidak mengunduh apa pun.

Memindahkan Seluruh Instalasi Steam Anda

·         Tutup Steam dan buka folder atau pustaka Steam Anda melalui Windows (mungkin C: \ Program Files \ Steam (x86)).

·         Salin dan tempel folder Steam Anda ke lokasi baru (ganti nama folder lama dan biarkan di direktori asli sebagai cadangan - atau hapus jika diinginkan).

·         Anda dapat menjalankan Steam.exe dari lokasi baru atau mengunduh dan menjalankan pemasang Steam dan mengarahkannya ke lokasi baru Anda (ini dapat membantu membersihkan pintasan, dll).

·         Ada Yang Tidak Beres Dengan Pemasangan Steam Saya!

·         Salin dan tempel folder SteamApps Anda ke lokasi cadangan

·         Copot pemasangan Steam

·         Instal ulang Steam dan salin folder SteamApps Anda kembali ke direktori instalasi Steam

·         Jika game rusak, Anda juga dapat meminta Steam secara otomatis mencari dan menukar file yang rusak dengan memverifikasi integritas data lokal Anda: Klik kanan pada game yang rusak di Steam library Anda> Properties> Local Files> Verifikasi integritas file game ..

Itu dia tips dan trik transfer steam games ke drive baru tanpa mengunduh ulang


Salam Hangat


Dianaaja.com

Belum ada Komentar untuk "TIPS DAN TRIK Transfer Steam Games ke Drive Baru Tanpa Mengunduh Ulang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel