Iklan Hearder

Hentikan Permintaan Browser yang Mengganggu yang Meminta Lokasi Anda atau Mengirim Pemberitahuan

Jika Anda bosan menjawab permintaan browser yang mengganggu setiap kali situs web ingin menampilkan pemberitahuan atau mengetahui lokasi Anda, Anda dapat mematikan pesan selamanya dengan beberapa klik di setiap browser utama. Gulir ke bawah untuk browser Anda dan di mana menemukan pengaturan yang sesuai di Chrome (desktop dan Android), Firefox, Opera, Edge, Internet Explorer dan Safari (desktop dan iOS).

Cara menghentikan permintaan pemberitahuan lokasi dan pengiriman pemberitahuan di browser:

Chrome

Dari menu tarik-turun, pilih Pengaturan> Lanjutan (gulir ke bawah)> Pengaturan konten.

Dari pengaturan konten Chrome, Anda dapat mengklik 'Lokasi' dan 'Pemberitahuan' secara terpisah untuk menonaktifkan masing-masing. Ini akan memblokir pop-up selamanya sementara juga mencegah situs web mengetahui lokasi Anda dan mengirimi Anda pemberitahuan.

Chrome (Android)

Pengaturan yang sama persis ada di versi seluler Chrome yang ditemukan di perangkat Android. Meskipun kami tidak akan langsung menonaktifkan pengaturan lokasi di browser seperti yang akan kami lakukan di desktop (untuk alasan berguna yang jelas), jika salah satu situs web favorit Anda mengganggu Anda dengan permintaan semacam ini, Anda selalu dapat menonaktifkannya dengan sekali- dasar situs.

Dari tombol menu Chrome di pojok kanan atas, pilih Pengaturan. Di bawah pengaturan, gulir ke bawah ke tingkat lanjut> pengaturan situs. Di sana Anda akan menemukan setelan terpisah untuk Lokasi dan Pemberitahuan, default disetel ke "Tanya dulu", Anda dapat menyetelnya ke "Blokir" yang akan menghentikan situs untuk meminta Anda melakukannya.

Di bilah alamat ketik "about: config" dan tekan Enter. Terima risikonya saat diminta.

Jika Anda berhasil melakukannya dengan aman, gunakan bilah pencarian untuk menemukan entri berikut: dom.webnotifications.enabled dan geo.enabled.

Mengklik dua kali pada setiap entri akan menyetel nilainya ke false, yang ingin Anda lakukan jika mencoba menonaktifkan pop-up.

Opera

Dari menu tarik-turun, pilih Pengaturan, lalu buka tab Situs Web.

Petunjuk lokasi dan pemberitahuan sama-sama tercantum di tengah-tengah bagian situs web pengaturan menu Opera - setel keduanya ke "jangan izinkan ...".

Microsoft Edge

Buka Pengaturan Windows 10 cari 'pengaturan' , lalu buka Privasi> Lokasi.

Gulir ke bawah di bagian ini ke 'Pilih aplikasi yang dapat menggunakan lokasi Anda' dan Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk Microsoft Edge bersama dengan aplikasi lain. Perhatikan bahwa menonaktifkan 'Layanan lokasi' di bagian atas halaman yang sama akan memblokir semua aplikasi dari menggunakan lokasi Anda.

Buka menu pengaturan Edge, buka Lihat pengaturan lanjutan> Pemberitahuan (kelola).

Situs web yang dapat menampilkan pemberitahuan akan dicantumkan di sini sehingga Anda dapat menyesuaikan mana yang dapat mengirimkannya. Demikian juga, dari pengaturan privasi di menu Windows 10 yang disebutkan di atas, bagian notifikasi akan memungkinkan Anda memblokirnya dari semua aplikasi.

Internet Explorer

Buka menu tarik-turun IE, buka Opsi Internet, pilih tab Privasi.

Di tab privasi, hapus centang 'jangan pernah izinkan situs web meminta lokasi fisik Anda', lalu klik "Pengaturan" untuk opsi untuk menghapus centang pemberitahuan dari saat munculan diblokir (ini tidak sama dengan pemberitahuan yang diblokir di browser tetapi tetap penting).

Safari (macOS)

Dari menu tarik-turun Safari, pilih Preferensi, lalu buka tab Situs Web. Di menu sebelah kiri Anda akan menemukan Lokasi dan Pemberitahuan.

Di Lokasi, Anda akan menemukan pengaturan per situs web berdasarkan tab yang sedang dibuka. Tetapi untuk menolak lokasi ke semua situs web, di sudut kanan bawah pilih yang bertuliskan "Saat mengunjungi situs web lain: pilih Tolak.

Di setelan Notifikasi, hapus centang opsi yang bertuliskan "Izinkan situs web meminta izin untuk mengirim notifikasi push".

Safari (iPhone / iOS)

Pada perangkat iOS, pengaturan lokasi dikelola dengan lebih ketat oleh sistem operasi. Buka Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi. Temukan pengaturan untuk Situs Web Safari dan setel ke "Tidak Pernah".


Salam Hangat


Dianaaja.com

Belum ada Komentar untuk "Hentikan Permintaan Browser yang Mengganggu yang Meminta Lokasi Anda atau Mengirim Pemberitahuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel