Iklan Hearder

Cara Menjadwalkan Meeting Di Google Meet


Trivia melalui panggilan video, upacara kelulusan melalui lensa webcam, happy hour dari meja dapur Anda sendiri saat Anda menatap layar, semua ini, digabungkan, terdengar seperti mimpi demam, tetapi itu kenyataan selama pandemi COVID-19.

Beberapa dari mereka tidak begitu familiar. Ada Skype, tetapi tidak persis dalam gaya, dan Zoom, tetapi memiliki banyak masalah keamanan. Ada platform besar lain yang disebut Google Meet (sebelumnya disebut Google Hangouts Meet), yang pada dasarnya tidak ada sebelum wabah, kecuali sebagai alat konferensi video perusahaan untuk perusahaan yang menggunakan rangkaian perangkat lunak berbayar Google.

Google Meet, versi terbaru Google Hangouts adalah layanan konferensi video premium untuk pelanggan Google G Suite.

Bagaimana Saya Bergabung dalam Google Meet?

Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, cukup buka Meet.Google.com dan klik tombol hijau "Mulai Rapat" atau masukkan ID Rapat di bidang sebelah kanan. Dan itu benar-benar! Selama Anda masuk ke akun Gmail, Anda dapat memulai atau bergabung dengan rapat secara otomatis.

Jika Anda adalah pengguna G Suite, Anda dapat menggunakan Google Meet untuk menjadwalkan rapat dengan teman atau kolega. Dan seperti kebanyakan produk Google, Google memberi Anda banyak cara untuk melakukan ini.

Berikut cara membuat schedule di Google Meet, menggunakan browser internet apa pun di Mac atau PC Anda.

Cara Menjadwalkan Google Meet Di Masa Mendatang Menggunakan Google Kalender

Jika Anda ingin menjadwalkan Google Meet untuk beberapa waktu di masa mendatang, Anda dapat melakukannya menggunakan Google Kalender, yang memungkinkan Anda menjadwalkan rapat dan mengubahnya menjadi janji Meet.

1. Buka Google Kalender di browser web pada Mac atau PC Anda, dan masuk ke akun Google Anda.

2. Buat rapat seperti biasa: Klik slot waktu di kalender dan isi formulir pop-up yang muncul. Masukkan nama rapat, dan sesuaikan waktu dan tanggal jika perlu. Klik slot waktu di kalender untuk mulai membuat rapat.

3. Lengkapi detail lainnya, termasuk mengundang peserta lain.

4. Klik "Tambahkan konferensi video Google Meet".

5. Setelah detail Google Meet muncul, Anda dapat mengkliknya untuk melihat dan menyalin ID rapat, jika Anda perlu membagikan undangan dengan peserta lain yang belum ditambahkan.

Anda dapat mengundang peserta Meet dari kalender, atau menyalin ID rapat dan membagikannya dengan peserta melalui pesan teks atau email.

6. Klik "Simpan".

Cara Memulai Google Meet Segera

Jika ingin segera memulai Google Meet, Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara, termasuk melalui Gmail, halaman web Google Meet, dan aplikasi seluler Meet.

•        Di Gmail, klik "Mulai rapat" di bagian "Bertemu" di panel navigasi di sisi kiri halaman. Setelah jendela Meet terbuka, klik "Gabung sekarang". Meet akan menampilkan detail yang dapat Anda bagikan dengan peserta lain, seperti ID rapat dan nomor telepon panggilan masuk.

•        Di halaman web Google Meet, klik "Gabung atau mulai rapat" dan klik "Lanjutkan" tanpa memasukkan apa pun ke kotak teks. Setelah jendela Meet terbuka, klik "Gabung sekarang". Meet akan menampilkan detail yang dapat Anda bagikan dengan peserta lain, seperti ID rapat dan nomor telepon panggilan masuk.

•        Menggunakan aplikasi seluler Meet, ketuk "Rapat baru". Meet akan segera dimulai dan Anda akan melihat detail yang dapat Anda bagikan dengan peserta lain, seperti ID rapat dan nomor telepon panggilan masuk.

Itu dia beberapa tips yang berhubungan dengan penggunaan Google Meet, dimana salah satunya yaitu cara membuat schedule atau jadwal meeting di Google Meet.


Salam Hangat


Dianaaja.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadwalkan Meeting Di Google Meet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel