Iklan Hearder

6 Cara Untuk Membuat Akun Facebook Anda Lebih Aman


Perdebatan berkecamuk tentang keamanan data di situs media sosial, dan Facebook tidak terkecuali. Artikel ini memberi tahu Anda tentang beberapa fitur privasi platform yang kurang dikenal yang dapat Anda aktifkan.

Dibawah ini merupakan cara mengamankan akun Facebook Anda agar tetap aman.

1. Lindungi gambar profil Anda

Gambar profil Anda digunakan sebagai alat utama untuk identifikasi di media sosial. Masalahnya, siapa pun dapat membuat akun Facebook palsu menggunakan nama Anda dan bahkan foto profil Anda yang sebenarnya. Untuk menghentikan ini terjadi, Facebook telah menambahkan fitur yang disebut Profile picture guard. Buka profil Facebook Anda dan klik gambar profil saat ini (jangan klik 'Perbarui gambar profil'). Saat gambar profil terbuka, klik opsi di bagian bawah gambar dan pilih 'Aktifkan pelindung gambar profil'. Perisai biru akan muncul di gambar Anda dan tidak ada lagi yang bisa membagikan atau mendownloadnya.

2. Buatlah autentikator teman Anda

Jika Facebook mendeteksi upaya login atau hacking yang tidak dikenali, akun Anda akan terkunci, dan Anda tidak akan dapat mengaksesnya. Proses untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda dulu sangat panjang dan rumit, tetapi sekarang Facebook memungkinkan Anda untuk memilih hingga lima teman tepercaya yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Anda. Buka Pengaturan> Keamanan dan login> Pilih teman untuk dihubungi, dan pilih setidaknya tiga orang dari daftar teman Anda. Jika Anda terkunci, teman-teman ini dapat mengirimkan kode verifikasi untuk autentikasi guna membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

3. Ketahui perangkat mana yang Anda gunakan

Di bawah Pengaturan> Keamanan dan Masuk, Facebook menampilkan bagian bernama 'Di mana Anda masuk'. Bagian ini mencantumkan semua perangkat (laptop, ponsel, tablet, dll.) Yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Facebook Anda. Hapus semua perangkat yang tidak Anda kenali atau tidak dapat diakses lagi. Jika Anda tidak yakin dengan status perangkat tertentu, kami sarankan Anda menggunakan opsi 'Keluar dari semua sesi', dan masuk lagi. Ini akan memastikan tidak ada orang lain yang memiliki akses ke akun Facebook Anda.

4. Lihat semua informasi Anda

Saat Anda membuka pengaturan akun Facebook, Anda akan melihat item menu baru di sebelah kiri - 'Informasi Facebook Anda'. Facebook telah menggabungkan akses ke semua informasi Anda dalam satu halaman. Anda dapat melihat informasi tentang Anda berdasarkan kategori (posting, foto, komentar, suka, dll.) Dan mengunduh informasi apa pun yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat melihat dan mengelola log aktivitas Anda dari halaman ini dan mengontrol aktivitas mana yang muncul di timeline teman Anda.

5. Kelola data Facebook Anda

Di halaman Informasi Facebook, Anda juga memiliki pintasan ke 'Kelola data Anda'. Saat Anda mengakses fitur ini, Anda perlu memilih apakah Anda ingin mengelola data di Facebook atau Instagram. Untuk Facebook, Anda mendapatkan kontrol lanjutan tentang bagaimana dan di mana Facebook menggunakan data Anda. Anda dapat mengelola data lokasi Anda, mengontrol kontak yang diunggah ke Facebook, pengaturan pengenalan wajah, preferensi iklan, dan berbagai fitur lainnya.

6. Kontrol login pihak ketiga Anda

Mayoritas situs web dan aplikasi memberi Anda pilihan untuk masuk menggunakan akun Facebook alih-alih membuat akun baru dari awal. Meskipun ini membuat segalanya lebih mudah, kami sering lupa mencabut akses Facebook untuk aplikasi dan situs web pihak ketiga ini ketika kami berhenti menggunakannya. Buka Pengaturan> Aplikasi dan situs web. Anda akan melihat daftar semua aplikasi dan situs web aktif yang memiliki akses ke akun Facebook Anda. Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda hapus dari daftar, serta menghapus postingan apa pun yang mungkin telah dipublikasikan oleh aplikasi atau situs web tertentu atas nama Anda.

Itu dia beberapa cara agar Facebook Anda tetap aman. Selamat mencoba!


Salam Hangat


Dianaaja

1 Komentar untuk "6 Cara Untuk Membuat Akun Facebook Anda Lebih Aman"

  1. Future plans regarding this stream of 3D printing embrace scanning and printing of different anatomical constructions, notably those not simply seen on cadavers and tough to visualise. These will embrace, but not be restricted to, small components , cavities , and anatomical variations and pathologies. These 3D prints might be utilized in anatomy and quantity of|numerous|a variety of} medical topics. There were quantity of} reasons for the decision to start out|to begin} the 3D-printing project with human bones. First, bones almost naturally lend themselves for printing as they are typically monochromatic and made from hard tissue. Technically, this makes them the best element of the human body to duplicate in 3D printing, with excessive ranges of accuracy, preserving household cleaning supplies both visual and haptic values of the real tissue.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel